Kamis, 15 Januari 2009

hujan dan banjir


perahu untuk pengungsi di komplek rumah saya

Musim hujan sudah datang,,
ada kalanya kita senang dengan musim ini dan
ada kalanya juga kita meminta supaya hujan ini
istirahat dulu mengguyur daearah kita...

ya gimana engga dampak hujan ini, sudah sering
saya rasakan sejak masih sekolah taman kanak2 (TK)
tiap tahun saya selalu merasakan yang namanya
banjir.. dan sebenarnya pagi tadi ibu saya SMS dan
bilang sekarang rumah sedang banjir... hal ini membuat
saya ingin buru-buru pulang kebekasi, ingin membantu
keluarga dirumah........

gimana ga trauma tahun lalu
(pas pulang liburan semester) saya pernah merasakan
banjir yang hebat dirumah saya,, bayangkan tahun lalu
tinggi air di dalam rumah hampir mencapai leher saya.
lemari es, mesin cuci dll terapung dan peralatan yang
lainnya pun banyak yang terendam. benar2 parah!!
saat banjir tinggi itu saya dan keluarga ada di lantai dua
seperti terkurung saja,rumah saya tepat depan kali
jadi kalau keluar kita harus berhadapan dengan arus
yang sangat deras, bahkan listrik mati...yang paling
tidak enak lagi selama 1 minggu listrik mati saya dan
keluarga hanya bisa mandi menggunakan air hujan..T_T
aduh pokoknya ga enak banget deh..
pas surut juga sisa-sisa lumpurnya kotor banget
bersihinnya cape...

gimana ya supaya kita bisa menanggulangi banjir ini???

Photo saat banjir di Komplek rumah saya
yang sempat terpotret

Tidak ada komentar: