Kamis, 20 November 2008

Inspirasi dunia pendidikan Indonesia



“Habibie menyebutkan presiden itu bukan segala-galanya. Walau jenius dengan memperoleh royalti atas delapan hak paten hasil temuannya sebagai ilmuwan konstruksi pesawat terbang seperti dari Airbus dan F-16, dia mengaku masih banyak yang jauh lebih baik dari dirinya……”TokohIndonesia DotCom (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)

“Prof. Dr.Ing. Dr. Sc.h.c. Bacharuddin Jusuf Habibie”

Bisa dikatakan Salah satu tokoh idola saya di-Indonesia. mungkin karena terinspirasi beliau saya tertarik untuk menekuni bidang keteknikan (Engineer). Sosok yang telah meraih gelar master dan doktor di Rheinisch Westfalische Technische Hochscule (RWTH), Aachen,Jerman begitu cerdas dan kemampuan yang multidimensional.

Beliau dikenal sebagai pakar pesawat kelas dunia. “Teori Habibie, Faktor Habibie dan Metode Habibie” adalah karya riset yang sangat membanggakan, bahkan konon menjadi buku standar yang dipakai Organisasi pertahanan Atlantik Utara (NATO). “Mr Crack” salah satu julukan pak habibie karena mampu menghitung keretakan suatu pesawat(Implementasikan struktur pesawat Airbus & Boing 747) (*Sumber : Wawancara Habibie, Penerbit Amanah Putra Nusantara)

juga merupakan promotor berdirinya ICMI (Ikatan Cendikiwan Muslim Indonesia) yang merupakan suatu organisasi kaum muslim yang terdidik. Untuk Umat dan bangsa ini.

Ayo Pemuda masih banyak yang harus kita lakukan. Kita adalah Penerus-penerus generasi tumpuan bangsa. Jangan pernah terpengaruh dengan Budaya yang menjerumuskan kita. Sudah saatnya panggung Hiburan (TV,sinetron,kontes menyanyi) Kita tinggalkan.

Sekaranglah saatnya kita bangkit takan pernah menyerah,,,

Dan Katakanlah, ”Dimulai dari SAYA”

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmmmmmmm,,,,

Bpk BJ. Habibie,,,
beribu-ribu jempol untuk bliau,, :)
aq jg t'maksud slh satu generasi kesekian yg mengidolakannya,, sampai2 pnah beli buku2 nya,, dbaca trus sampai ga tau skrg bukunya dmn,,,, :)

smoga inspirasi pd bliau m'jadi penyemangat yg kuat untuk trus meningkatkn kemampuan kt mlakukan sgala hal yg b'manfaat untuk bangsa ini,,

Syamsul Bhari Purnomo mengatakan...

waduh
banyak banget beribu-ribu jempol,,
aku juga bantuin deh kalo jempolnya kurang.. hehehehe
iya
semoga apa yang telah dilakukan beliau menjadikan penyemangat yg kuat untuk trus meningkatkn kemampuan kt ^_^